Hari sabtu tangggal 19 Januari 2013 ekstra kurikuler ARJUNA mengadakan penempuhan badge anggota selama 2 hari.Kegiatan tersebut dihadiri oleh 5 orang selaku junior dan 11 orang selaku sebagai senior.Kegiatan tersebut dimulai dari check in hari sabtu pukul 17.45 – 18.00.

Meskipun sempat cuaca kurang memadai ( hujan ) tetapi tidak mempengaruhi kegiatan yang diselenggarakan.Setelah check in berlangasung junior** dari ARJUNA melaksanakan sholat maghrib berjamaah.Seusai sholat maghrib berjamaah kurang lebih pukul 18.30, kami selaku senior memberikan materi kepada junior** kami.Materi yang diberikan adalah “ Teknik Penulisan Berita “.Dalam pemberian materi menghabiskan waktu selama 120 menit.

Setelah pemberian materi kami lanjutkan dengan kegiatan Ishoma.Keesokan harinya para senior ARJUNA melaksanakan kegiatan yang biasa disebut dengan gebrakkan.Dari gebrakkan sendiri memiliki fungsi  melatih mental , kedisiplinan , dan kesiapan para junior ** kami.

Selain berfungsi  sebagaimana yang telah disebutkan diatas gebrakkan juga berfungsi untuk tanggap ketika terjadi bencana alam pada saat kita sedang tidur.Gebrakkan tidak mengandung unsur kekerasan.setelah acara gebrakan usai dilanjutkan dengan pencarian badge ARJUNA.

Satu per satu para junior ARJUNA dapat menemukan badge tersebut,setelah kegiatan pencarian badge berakhir,pada pagi hari tepatnya pukul 06.30 DSC_0000097senior** dari ARJUNA  memberi tugas kepada junior ARJUNA untuk membuat artikel untuk dipasang di mading ARJUNA.

Seusai pembuatan dan pemasangan artikel kegiatan Penempuhan Badge ARJUNA diakhiri.Semoga kegiatan penempuhan badge ini dapat dijadikan motivasi untuk terus maju oleh junior** ARJUNA.(arjuna)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *