Dalam rangka Penerimaan Anggota Baru (PAB) Jurnalistik SMK PGRI 1 Kediri untuk tingkat XI yang diadakan di Jl. Himalaya no 6 Kota Kediri. Dalam acara ini Arjuna mendatangkan narasumber Dari Indosiar yaitu Bapak Danu Sukendro.

Malam itu Bapak Danu Sukendro membawakan tema “Pondasi Memahami Jurnalistik”, acara yang dimulai dari pukul 19.30 ini berjalan sangat kidmat. Para peserta sangat antusias dalam mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Danu.

Dari materi yang dibawakan bahwa fungsi dan peranan PERS sangat penting untuk Inform, To Educate, to Intertain, to influence dan to mediate, Begitu pentingnya fungsi dan peranan pers, sehingga pers disebut sebagai pilat keempat demokrasi setelah lembaga eksekutif, legislatif,  dan yudikatif. Sesuai UU no 40 tahun 1999.

Bapak Danu juga banyak bercerita mengenai pengalaman suka duka menjadi seorang jurnalis. Dari pengalaman yang diceritakan oleh bapak Danu para peserta bisa mengambil pelajaran yang positif. Beliau juga mengajari para peserta untuk membuat LEAD berita dari suatu peristiwa.(arjuna)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *