Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur menggelar Jambore Pandhu Sekolah Model. Acara yang berlangsung pada Senin, 19 Februari 2018 hingga rabu 21 Februari 2018 di kantor LPMP Jawa  Timur ini bertujuan sebagai ajang publikasi capaian yang sudah dilakukan oleh sekolah model. Sebagai informasi, sekolah model merupakan salah satu terobosan LPMP dalam menerapkan pendidikan karakter di sekolah.

Acara dengan tema “Menguatkan Pendidikan Karakter” ini diikuti oleh perwakilan pramuka sekolah model dari seluruh Jawa Timur. Peserta jambore berasal dari 38 kabupaten/kota dan ditunjuk satu sekoah model di setiap kota/kabupaten. Total terdapat 38 sekolah model yang menjadi peserta dengan rincian 190 siswa pramuka yang yang turut berpartisipasi. Selain siswa, tiap sekolah akan diwakili oleh guru pendamping, kepala sekola serta pengawas.

SMK PGRI 1 Kediri sebagai salah satu sekolah model berkesempatan mewakili kota kediri dalam acara tersebut. Diwakili oleh lima siswa dan didampingi oleh beberapa guru serta bapak kepala sekolah dan pengawas, SMK PGRI 1 Kediri menampilkan beragam produk kreatif hasil karya siswa. Beberapa alat hasil karya siswa yang berkolaborasi dengan DUDI turut meramaikan stand SMK PGRI 1 Kediri di Jambore Pandu Sekolah Model.

Alat Pembuat bola bakso menjadi magnet pengunjung, banyak pengunjung yang tertarik untuk belajar cara kerjanya serta mencicipi hasil bola bakso dari alat tersebut. Selain memperagakan alat karya, siswa SMK PGRI 1 Kediri juga turut aktif dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia Jambore Pandhu Sekolah Model. Berkat kerjasama yang bagus Siswa SMK PGRI 1 Kediri berhasil menjadi juara pada lomba game penerapan PPK.

Dengan diselenggarakannya acara ini, LPMP berharap agar sekolah model dapat menjadi acuan percontohan bagi sekolah lain disekitarnya terutama dalam bidang pengembangan pendidikan karakter.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *