Kediri– SMK PGRI 1 Kediri pada hari Selasa, 8 Agustus 2023 kemarin gelar acara donor darah yang bekerja sama langsung dengan pihak PMI Kota Kediri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah, baik guru maupun peserta didik SMK PGRI 1 Kediri.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk program kerja para peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler PMR. Donor darah sendiri merupakan kegiatan sukarela yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain dengan mendonorkan darah yang diambil sebanyak kurang lebih 350 ml.

Selain dapat memberikan bantuan kepada sesama, kegiatan donor darah dapat memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonornya, yakni seperti membantu menurunkan risiko penyakit jantung, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, serta membantu lebih sehat secara psikologi dan panjang umur.

Pada pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut, para peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler PMR dan petugas UKS pun turut andil dalam proses pemeriksaan dan membantu pendataan bagi para pendonor. Kegaiatan donor darah pun disambut dengan antusias oleh para peserta didik yang ingin mendapatkan pengalaman dalam kegiatan donor darah.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *