Mahardika Rizky Hariyono, siswa SMK PGRI 1 Kediri dari kelas X Desain Komunikasi Visual tersebut pada kesempatan lomba kepenulisan karya tulis ilmiah tingkat pelajar SMA dan sederajat pada Sabtu lalu (2/12/2022) yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kadiri dalam rangka merayakan bulan festival ekonomi berhasil meraih juara 2 melalui karyanya yang berjudul “OPTIMALISASI SAMBAL TUMPANG SEBAGAI LOKAL PRIDE KEDIRI MELALUI INSTAGRAM”.

Rizky sapaan akrabnya, mengatakan sangat senang dan bersyukur atas keberhasilan yang telah ia peroleh. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka dari sebuah ide yang muncul tiba-tiba karena melihat banyaknya pedagang sambal tumpang, bisa membawa saya pada tahap ini”, tuturnya saat usai membawa pialanya turun panggung.

Lebih lanjut, Arum Puriani, S.Pd. guru yang melatihnya dalam menulis karya tulis ilmiah pun juga mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih oleh siswanya. Mengingat waktu membuat karya tulis ilmiah yang cukup singkat, namun keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kegigihan siswanya dalam mengasah idenya dalam menulis. “Semoga dengan kemenangan ini memacu semangat siswa untuk terus giat menulis dan mengembangkan bakatnya”, pungkasnya. Kepala SMK PGRI 1 Kediri, Drs. Rojiun Sunarto, MM mengapresiasi keberhasilan Mahardika Rizky Hariyono dalam keberhasilannya meraih juara 2 karya tulis ilmiah tingkat pelajar SMA dan sederajat. “Alhamdulillah siswa kami telah meraih juara 2 karya tulis ilmiah tingkat pelajar SMA dan sederajat yang diikuti tidak hanya siswa SMA/SMK saja, namun juga para mahasiswa di kota Kediri. Semoga keberhasilan ini dapat menjadikan semangat bagi siswa lain dalam belajar”, ujarnya. Pada kesempatan yang sama bapak Rojiun Sunarto juga mengucapkan  mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para siswa. “Saya bangga karena apa yang dilakukan siswa ini tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga mengharumkan nama sekolah, saya juga berterima kasih pada para pembimbing yang telah bekerja keras mengantarkan mereka hingga meraih juara”, imbuhnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *