Kediri – SMK PGRI 1 Kediri, untuk kali pertamanya menggelar acara Expo Kampus dan Perusahaan yang dikemas dalam judul “BELAJAR DAN BERKARIR UNTUK MASADEPAN GEMILANG”. Acara yang diadakan khusus untuk siswa kelas XII tersebut berlangsung meriah di halaman SMK PGRI 1 Kediri. Meski langit terlihat tidak begitu cerah, tak menyurutkan minat siswa dalam mengikuti serangkaian kegiatan expo kampus dan perusahaan.

Semarak dan kompak, itulah yang terlihat pada kegiatan expo kampu SMK PGRI 1 Kediri. Tak hanya siswa, para dewan guru serta tenaga kependidikan pun tidak kalah antusiasnya menyukseskan acara tersebut. Bahkan, para bapa/ibu guru pun ikut serta mendampingi para siswa selama acara tersebut berlangsung. Kepala SMK PGRI 1 Kediri, ibu Yuliawati, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja terbaru hasil kerjasama guru bimbingan konseling dengan BKK sekolah untuk membantu siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ataupun melamar di suatu perusahaan, dengan harapan mereka termotivasi lebih kuat untuk menentukan pillihan terbaik karena menyangkut masa depan para siswa.
Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa kampus ternama dari kota Kediri seperti, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Nusantara PGRI, Universitas Islam Kadiri, STIKES IIK Bhakti Wiyata, dan beberapa perguruan lainnya. Tidak hanya kampus saja, dalam kegiatan tersebut ada beberapa perusahaan yang ikut serta dalam acara tersebut seperti Bank BTPN Syariah, BKK Brantas dan beberapa perusahan lainnya.

Ferdy Adiska salah satu siswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa acara axpo kampus dan perusahaan tersebut sangatlah menyenangkan, dan memotivasi dalam rangka menggali informasi secara langsung sekaligus membuka wawasan para siswa tentang dunia kampus dan pekerjaan. “Saya sangat senang dan semangat dengan kegiatan ini. Sebab kegiatan yang seperti dapat menjadi motivasi tersendiri buatku, impian untuk melanjutkan pendidikan ataupun bekerja semakin terasa mantap,“ ujar Ferdy dengan mata berbinar dan senyum sumringahnya.
Di penghujung acara, kegiatan makin meriah saat para supporter skapsa boys diijinkan naik panggung, dan menyorakkan yel-yel dengan tepuk tangan kegembiraan. Meski hujan semakin mengguyur deras, para siswa terus mengikuti acara tersebut hingga usai, dan penuh semangat ketika seluruh siswa ikut berdiri bersama skapsa boys menyorakkan kebanggannya terhadap sekolah tercinta SMK PGRI 1 Kediri.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *