Kediri- SMK PGRI 1 Kediri kembali hadir berlaga di liga muay thai yang diadakan langsung oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Muay thai Jatim. Kejuaran Muaythai tersebut berlangsung pada tanggal 18 – 21 Mei 2023 di Surabaya Town Square (Sutos). SMK PGRI 1 Kediri pun kembali mengirimkan siswa kebanggaannya yang pernah mengikuti kegiatan serupa yakni Valentino Anggoro kelas XII TKRO 5.

Setelah berhasil menyabet kemenangan pada liga sebelumnya yang tak lama ini juga diselenggarakan pada bulan Maret 2023 lalu, Valentino kembali hadir sebagai peserta. Valentino mengaku jika ia sudah mempersiapkan dirinya untuk bersiap berlaga dalam liga Muay Thai kali ini. Bahkan ia melewati sebulan penuh dengan berlatih bersama guru pembimbingnya. Selain itu, ia pun juga menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit, melihat banyaknya kegiatan sekolah yang juga harus ia ikuti.

Ketua Pengprov Muay Thai Jatim, Basi Juherman mengatakan jika kegiatan liga ini diharapkan dilaksanakan dengan maksimal oleh Pengkab dan Pengkot di seluruh daerah di Jawa Timur. “Kita berharap kabupaten/kota yang aktif agar mengirimkan atlet potensialnya ke Kejurprov. Karena Kejurprov ini bisa mereka jadikan sebagai ajang untuk mengukur kekuatan mereka sebelum turun di Porprov 2023 pada September mendatang,” tutur Baso Juherman. Usai melangsung kegiatan liga Muay Thai, Valentino Anggoro yang merupakan siswa dari SMK PGRI 1 Kediri pun dinyatakan sebagai pemenang dalam liga Kejuaraan Provinsi Jawa Timur, pada Minggu (21/5/2023). Valentino berhasil mengharumkan kembali nama SMK PGRI 1 Kediri di ranah perlombaan Muay Thai. Ia pun berhasil melewati perlombaan yang diikuti sejumlah 194 peserta dari 24 kota/kabupaten se Jawa Timur.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *