Kediri – SMK PGRI 1 Kediri, agendakan persiapan pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional yang akan dilaksanakan pada 28-31 Agustus 2023 nanti. Asesmen Nasional sendiri adalah sebuah program evaluasi yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

            Dalam rangkaian pelaksanaan Asesmen Nasional, SMK PGRI 1 Kediri pun mulai mempersiapkan ruangan, jaringan, serta kelengkapan kelistrikan yang akan digunakan dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Tidak hanya itu saja, SMK PGRI 1 Kediri pun mengadakan bimbingan pembelajaran khusus untuk memperdalam materi Asesmen Nasional bagi peserta didik yang terpilih sebagi peserta Asesmen Nasional.

            Mengacu pada kegiatan Asesmen Nasional tahun lalu yang dilaksanakan dengan tiga instrument yaitu Asesmen kompetensi Minimum (AKM Literasi dan Numerasi), Survey Karakter (mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid) dan Survey Lingkungan Belajar yang digunakan untuk mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses pembelajaran di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

            Peserta Asesmen Nasional SMK PGRI 1 Kediri sendiri yakni sejumlah 90 perwakilan dari kelas XI dan XII dari seluruh jurusan. Rangkaian kegiatan Asesmen Nasional sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 29 Juli kemarin. Kegiatan dimulai dari pelaksanaan simulasi pertama Asesmen Nasional. Kegiattan simulasi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Bagi siswa kelas XI yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan PSG pun dibantu untuk proses perizinan dan pemberitahuan langsung ke pihak DU/DI masing-masing.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *