Mahardhika Rizky peserta didik kelas X DKV SMK PGRI 1 Kediri, pada 15 Juli 2023 lalu berhasil raih dua medali sekaligus dalam ajang OU-Festival VIII. Lewat dua karya cerpennya yang berhasil memukau para juri, ia memperoleh medali emas dan perunggu sekaligus pada ajang lomba karya sastra cerpen dan puisi tingkat SMA/SMK/Sederajat.

Mahardhika Rizky yang lebih akrab dipanggil dengan Dhika itu beberapa bulan lalu juga sempat meraih kemenangan lomba cerita rakyat yang diadakan oleh sebuah penerbit. Dhika mengaku jika ia senang dan merasa perlu mengasah kemampuannya dalam menulis. Ia juga mengaku akan belajar lebih giat lagi dalam dunia kepenulisan agar dapat terus membagakan sekolah tercintanya SMK PGRI 1 Kediri.

Pada kemenangannya di ajang OU-Festival VIII itu ia menyampaikan jika selama satu bulan berlatih menulis, proses pemerolehan ide cerita dan sempat mengubah jalan cerita disaat hari H menjelang pengumpulan karya. Ia memperoleh ide cerita dari pengamatannya di lingkungan sekitarnya. “Saya sempat mengamati teman-teman saya saat di sekolah, dan saya menuliskan beberapa kosa kata baru yang saya dapat ketika usai membaca buku untuk dapat mengumpulkan ide dalam bercerita”, ujar Dhika saat mendapatkan medalinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *