SMK PGRI 1 Kediri, Kamis (17/08/2023) kemarin melaksanakan upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Upacara dilaksanakan di tengah lapangan sekolah dengan khidmat dan penuh semangat. Seluruh warga sekolah pun mengikuti seluruh rangkaian prosesi upacara.

            Kegiatan upacara kemerdekaan dipimpin langsung oleh ibu Yuliawati selaku kepala SMK PGRI 1 Kediri. Para peserta didik pada pelaksanaan upacara kemerdekaan kali ini terlihat begitu sangat antusias dan tenang mengikuti seluruh rangkaian, mulai dari persiapan baris,  pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, dan doa. Seluruh peserta didik bersama-sama dengan bapak/ibu guru pun menyanyikan lagu Hari Merdeka sesaat upacara bendera usai.

            Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ini memberikan makna bahwa perjuangan kita masih harus terus dilaksanakan dan tidak boleh menurunkan semangat untuk mengharumkan tanah air tercinta. Kemerdekaan ini harus kita isi dengan prestasi, perilaku positif, dan mewujudkan nilai-nilai pancasila.

            Usai kegiatan upacara kemerdekaan, keluarga besar SMK PGRI 1 Kediri adakan syukuran doa bersama agar mendapatkan keberkahan di hari kemerdekaan. Selain itu, untuk menjaga semangat dan kekompokan yang harus terjalin di keluarga besar SMK PGRI 1 Kediri.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *