Kediri- SMK PGRI 1 Kediri pada hari Senin, 4 September 2023 lalu mulai menggelar aksi nyata kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh peserta didik kelas X dan XI di halaman sekolah. Kegiatan aksi nyata tersebut berjudul cafe belajar yang bertujuan untuk memberi kesan yang menyenangkan bagi para peserta didik dalam menjalankan seluruh kegiatan yang ada di dalamnya. Tak hanya itu saja, dengan diangkatnya judul cafe belajar dalam kegiatan aksi nyata P5 para peserta didik diharapkan dapat mengeksplorasi kegiatan positif dalam belajar.

            Pada gelaran aksi nyata di cafe belajar tersebut terdapat empat bidang yang secara bergantian akan dilaksanakan oleh seluruh peserta didik. Empat bidang tersebut adalah bidang wirausaha, olahraga, seni pertunjukan dan pameran poster. Pada bidang olahraga yang diselenggarakan adalah jenis olahraga otak yaitu permainan catur, uno stako, dan ular tangga. Untuk seni pertunjukannya peserta didik diperbolehkan memilih seni musik, seni tari, atau drama musikal. Sedangkan pada pameran poster para peserta didik diperkenankan memilih isu-isu yang saat ini sedang hangat diperbincangkan.

            Kegiatan aksi nyata dilaksanakan setelah kegiatan intrakurikuler berakhir. Peserta didik berkumpul di tengah halaman sekolah dan mulai menggelar aksi yang telah terjadwal. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 16.00 WIB, dan dibuka langsung oleh ibu Yuliawati selaku kepala SMK PGRI 1 Kediri. Pada pembukaan kegiatan tersebut, ibu Yuliawati menyampaikan pesannya jika kegiatan gelar aksi nyata Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang berjudul cafe belajar merupakan sebuah kegiatan belajar yang menyenangkan bagi peserta didik dan diharapkan seluruh peserta didik SMK PGRI 1 Kediri dapat mengambil peran dalam kegiatan tersebut.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *