SMK PGRI 1 Kediri, beberapa waktu lalu sosialisasikan program Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha (BMW) pada seluruh siswa kelas XII. Para siswa dikumpulkan di lapangan sekolah dan langsung mendapatkan penjelasan program tersebut dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Kediri. Tidak hanya dari DISNAKER saja, para siswa juga mendapatkan pengerahan dari bapak/ibu guru bimbingan konseling dan BKK SMK PGRI 1 Kediri.

            Program BMW (Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha) diharapkan mampu memberikan fasilitas pada siswa yang mengalami kebingungan akan kelanjutannya setelah lulus sekolah nanti. Siswa diharapkan tidak lagi kebingungan untuk memilih langkah masa depan. Pada program BMW, siswa dapat memilih Bekerja, Melanjutkan Pendidikan, atau Wirausaha. Program “BMW” dirasa sangat cocok bagi siswa SMK PGRI 1 Kediri, karena seluruh siswa sudah dibekali dan mendapatkan pembelajaran sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing jurusan.

            Jika siswa ingin langsung bekerja, siswa tersebut sudah mendapatkan bekal ilmu mengenai dunia usaha yang sesuai dengan keahlianya. Begitupun dengan siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, siswapun telah mendapatkan pengarahan dan bimbingan dari bapak/ibu guru. Serta para siswa yang memilih untuk membuka usaha dan menjadi seorang wirausha, pada jenjang SMK seluruh siswa telah mendapatkan bekal ilmu kewirausahaan yang dapat mereka pergunakan.

            Sosialisasi “BMW” untuk siswa kelas XII SMK PGRI 1 Kediri tersebut mendapatkan respon yang sangat positif dari seluruh siswa. Siswa pun merasa menemukan jalan untuk jenjang kelanjutannya setelah lulus SMK nantinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *