Kediri– SMK PGRI 1 Kediri pada Kamis (26/10/2023) lalu ikuti kegiatan expo dan parade 260 kendaraan konversi listrik se-Jatim yang berlangsung di SMK 6 Surabaya. SMK PGRI 1 Kediri membawa mobil listrik hasil karya peserta didik yang diberi nama “MOLISA; Mobil Listrik Skapsa”. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur (Dindik Jatim) itu dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dari pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional XXXI.

            Pada kesempatan itu, SMK PGRI 1 Kediri telah mempersiapkan MOLISA dengan baik dan membawanya untuk ikut serta tampil bersama 260 kendaraan konversi listrik lainnya. MOLISA termasuk ke dalam jenis kendaraan roda empat dari jumlah 24 kendaraan roda empat, satu roda tiga, dan 235 roda dua. MOLISA sendiri merupakan hasil karya siswa SMK PGRI 1 Kediri dari jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Bodi Kendaraan Ringan (TBKR), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM).            

Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa yang hadir di tengah-tengah kegiatan expo dan parade 260 kendaraan konversi listrik tersebut mengaku jika kegiatan tersebut sangatlah keren. “Menurut saya ini menjadi pendorong semangat bagaimana menuju Net Zero Emission 2060. Bagaimana kita mengkonversi energi dari fosil ke nonfosil, dan itu dimulai dari anak-anak SMK, saya rasa ini keren sekali”, ungkapnya usai meninjau expo. Pada kesempatan yang sama pun ibu Khofifah mencoba MOLISA dan melakukan tanya jawab singkat dengan tim dari SMK PGRI 1 Kediri.

Acara tersebut sekaligus menjadi ajang memperkenalkan SMK PGRI 1 Kediri di tingkat yang lebih luas. Melalui kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan mampu membawa semangat siswa SMK PGRI 1 Kediri untuk mengembangkan karyanya. MOLISA; Mobil Listrik Skapsa yang gagah merupakan salah satu asset yang berharga bagi SMK PGRI 1 Kediri. Ibu Yuliawati selaku kepala SMK PGRI 1 Kediri mengaku jika bangga akan karya para siswa dan berharap jika suatu hari nanti akan bermunculan karya-karya yang lainnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *