Kediri – Dalam rangka pengembangan Model Sistem Dukung Bank Soal, Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek melaksanakan kegiatan Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data (APD) berbasis komputer untuk jenjang SMA dan SMK. Sebelum melakukan kegiatan uji coba, SMK PGRI 1 Kediri menggelar kegiatan simulasi Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data (APD) pada hari Senin (6/11/2023).

            Simulasi tersebut diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari seluruh jurusan di SMK PGRI 1 Kediri kelas XII. SImulasi tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, mengaku mampu untuk menyelesaikan beragam pertanyaan yang ada. Kegiatan simulasi Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data (APD) pun berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ada. Tidak terdapat kendala yang signifikan, dan bapak/ibu guru yang menjadi bagian dari tim pun sudah bersiap untuk segera menangani jika terdapat kendala.

            Simulasi Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pelaksaan tes Aplikasi Pengumpulan Data yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 November 2023 mendatang. Pada simulasi Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data (APD) para peserta dapat memperkirakan perihal pertanyaan yang akan dijawab pada kegiatan selanjutnya. Ibu Yuliawati, S. Pd, selaku kepala SMK PGRI 1 Kediri mengaku sangat bersyukur karena pada tanggal 6 November 2023 kegiatan simulasi Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *