SMK PGRI 1 Kediri pada tanggal 6 November 2023 lalu telah mengadakan kegiatan simulasi Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data (APD) dengan lancar. Pada tanggal 8 dan 9 November kemarin, SMK PGRI 1 Kediri pun melanjutkan rangkaian kegiatan tersebut dengan melaksanakan Uji Coba Aplikasi Pengumpulan Data yang dikuti oleh 42 peserta dari kelas XII seluruh jurusan. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang bengkel TKJ 2 SMK PGRI 1 Kediri.

            Uji Coba Aplikasi Pengumpulan Data (APD) merupakan serangkaian kegiatan pengembangan Model Sistem Dukung Bank Soal, Pusat Asesmen Pendidikan, Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kemendikbudristek. Kegiatan tersebut meliputi tes pengetahuan literasi dan numerasi serta karakteristik peserta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

            Sama seperti pelaksanaan kegiatan simulasi Uji Coba Makro Aplikasi Pengumpulan Data pada dua hari sebelumnya, kegiatan Uji Coba Aplikasi Pengumpulan Data (APD) di SMK PGRI 1 Kediri pun berjalan dengan lancar tanpa kendala. Meski telah dipersiapkan dengan baik untuk ruangan, dan perangkat yang ada para bapak/ibu guru yang terlibat sebagai tim pun tetap berjaga-jaga guna mengantisipasi terjadinya kendala saat pelaksanaan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *