Kediri – SMK PGRI 1 Kediri, rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dengan melaksanakan upacara bendera pada hari Sabtu, 25 November 2023 di halaman sekolah. Upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini seluruh petugas upacaranya adalah bapak/ibu guru SMK PGRI 1 Kediri.

            Pada perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 kali ini mengusung tema, “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”. Ibu Yuliawati, S.Pd., selaku kepala SMK PGRI 1 Kediri membacakan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim. Dalam pesannya tersebut Mas Menteri menekankan perihal luasnya ruang untuk belajar dan berbagi sesama guru dengan adanya Platform Merdeka Mengajar. Mas Menteri juga menyampaikan kesedihannya akan kerinduan bertemu dengan ibu/bapak guru, sebab tahun ini menjadi tahun terkahir mas Menteri menemani langkah ibu/bapak guru.

            Hari Guru Nasional (HGN) telah menjadi momentum penting dalam menghargai dedikasi dan kontribusi para pendidik dalam pembangunan pendidikan di Indonesia. SMK PGRI 1 Kediri pun berkomitmen untuk terus meningkat pelayanannya dalam menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan kondusif bagi seluruh peserta didik. Di akhir kegiatan upacara bendera, ibu Yuliawati pun memberikan penghargaan kepada bapak/ibu guru yang telah berdedikasi dalam meningkatkan presentase kehadiran peserta didik, serta pengabdiannya pada SMK PGRI 1 Kediri.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *