KEDIRI – Jumat (15/03/2024), SMK PGRI 1 Kediri laksanakan kegiatan verifikasi uji kompetensi keahlian guna mempersiapkan uji kompetensi keahlian internal untuk kelas XII. Kegiatan tersebut berlangsung di setiap bengkel laboratorium kejuruan yang ada di SMK PGRI 1 Kediri. Verifikasi tersebut dilaksanakan oleh delapan kompetensi keahlian yang ada di SMK PGRI 1 Kediri. Delapan kompetensi keahlian tersebut yakni, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Bisnis dan Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Ototronik, Teknik Bodi Otomotif, Teknik Pemesinan, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Multimedia.

            Kegiatan yang dibuka pada pukul 07.00 WIB di ruang guru itu dihadiri oleh seluruh bapak/ibu guru pengajar mata pelajaran kejuruan dari delapan kompetensi keahlian. Kegiatan verifikasi tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan dan kelayakan setiap bengkel laboratorium kejuruan. Uji Kompetensi Keahlian (UKK) sendiri merupakan bagian intervensi pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan.

            Oleh sebab itu SMK PGRI 1 Kediri bersama tim verifikasi melakukan kegiatan verifikasi kesiapan dan kelayakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) mulai dari administrasi intrumen, tempat, dan alat-alat yang digunakan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *