Kediri – Senin, 18 Maret 2024, SMK PGRI 1 Kediri telah melaksanakan kegiatan Asesmen Akhir Jenjang (AAJ) untuk kelas XII dan Sumatif Tengah Semester Genap (STS) untuk kelas X dan XI. Kegiatan tersebut terjadwalkan hingga tanggal 28 Maret 2024, dan dibagi menjadi dua sesi yakni sesi satu untuk Asesmen Akhir Jenjang (AAJ) tingkat XII dan sesi kedua untuk Sumatif Tengah Semester (STS) tingkat X dan XI.

            Kegiatan tersebut dilangsungkan dengan menggunakan aplikasi Google Classroom. Penggunaan aplikasi Google Classroom dinilai efektif, sebab para peserta didik sudah terbiasa menggunakan aplikasi tersebut dalam kegiatan pembelajaran hybrid. Selain itu pada kegiatan Asesmen Akhir Jenjang (AAJ) dan Sumatif Tengah Semester (STS) para peserta didik diwajibkan untuk hadir 15 menit sebelum kegiatan dimulai.

            SMK PGRI 1 Kediri memastikan jika kegiatan Asesmen Akhir Jenjang (AAJ) dan Sumatif Tengah Semester (STS) yang dilaksanakan secara fair dan objektif. Hasil Asesmen Akhir Jenjang (AAJ) tingkat XII digunakan untuk menentukan kelulusan peserta didik, dan untuk hasil Sumatif Tengah Semester (STS) Genap untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik selama setengah semester yang sudah dilaksanakan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *