Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa, Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Kediri akan mengirim 172 siswanya untuk mengikuti Praktek Kerja Indusri (Prakerin) di beberapa Dunia Usaha dan Industri terkait dengan jurusan yang ada di SMK PGRI 1 Kediri. Selain itu, dalam kegiatan prakerin siswa akan dominan melakukan praktek dibanding teori. Dalam hal ini, siswa akan menerapkan teori yang dipelajari di sekolah di dunia industri ataupun usaha.

Sebanyak 172 siswa yang akan mengikuti prakerin terdiri dari delapan jurusan, yaitu jurusan teknik instalasi tenaga listrik, teknik permesinan, teknik kendaraan ringan, teknik sepedah motor, teknik komputer dan jaringan, ototronik, multimedia serta teknik perbaikan bodi otomotif. Siswa akan dikirim ke industri yang sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing pada beberapa perusahaan industri yang sudah menjalin kerja sama dengan SMK PGRI 1 Kediri.

Dalam prakerin kali ini sekolah akan bekerja sama lebih intensif dengan dunia usaha dan industri dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan pendampingan yang lebih intensif dari bapak/ibu guru pendamping prakerin. Selain itu, sekolah akan menjalin kerjasama melalui hasil produk maupun jasa yang dihasilkan oleh siswa selama kegiatan prakerin. Hal ini merupakan wujud kesinambungan atara dunia usaha, dunia industri dan dunia pendidikan yang diharapkan nantinya akan menjadi jembatan siswa untuk menuju kesuksesan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *