A. Visi SMK PGRI 1 Kediri

Visi sekolah sebagai wawasan yang menjadi sumber arahan bagi sekolah harus memiliki pandangan jauh ke depan. Gambaran masa depan sekolah harus tercermin pada visi sekolah. Dengan menganalisis segala kekuatan dan kelemahan dan memperhatikan berbagai aspek dan tuntutan, visi SMK PGRI – 1 Kediri ditetapkan sebagai berikut :

“KOMPETEN DALAM IPTEK, BERKARAKTER SANTUN, TANGGUH, MANDIRI, UNGGUL DAN BERWAWASAN GLOBAL BERLANDASKAN IMTAQ”

Indikator VISI :

  1. Memiliki Kompetensi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Memiliki keterampilan dan kecakapan sesuai dengan bakat dan minatnya.
  3. Memiliki ahklak mulia, santun dan berbudi pengerti yang baik.
  4. Memiliki keyakinan teguh, berfikir kreatif , inovatif , mandiri, dan terampil dalam memecahkan masalah.
  5. Mampu bersaing dengan tamatan yang sederajat untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi atau dalam kesempatan kerja.
  6. Memiliki wawasan secara global serta bisa menjadi tauladan bagi teman dan masyarakat.
  7. Memiliki keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

B. Misi SMK PGRI 1 Kediri

  1. Menyelenggarakan Pendidikan secara efektif sehingga siswa berkembang secara maksimal dan berkompeten dalam bidangkan sesuai tuntutan perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).
  2. Menjalin Kerjasama dengan DU/DI, Perguruan Tinggi, Instansi terkait untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkarakter terpuji, memiliki keyakinan teguh, berfikir kreatif , inovatif , mandiri, dan terampil dalam memecahkan masalah
  3. Menyelenggarakan pengembangan diri secara sistematis dan terprogram, sehingga siswa dapat berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya.
  4. Menumbuh kembangkan perilaku terpuji dan praktik nyata sehingga siswa dapat menjadi tauladan bagi teman dan masyarakat.
  5. Melaksanakan system pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi serta memanfaatkan bahasa internasional sebagai sarana menuju lembaga pendidikan yang menghasilkan tamatan berwawasan global.
  6. Mewujudkan tamatan yang beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, cerdas, dan memiliki sesuai bidang keahliannya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *