Setelah melewati masa pandemik yang cukup me-ninabobokan seluruh kegiatan sekolah, termasuk kegiatan pondok ramadan yang pada tiap bulan puasa selalu menjadi agenda utama sekolah. Kini seluruh kegiatan sekolah sudah mulai diaktifkan kembali, termasuk kegiatan pondok ramadan. SMK PGRI 1 Kediri saat ini tengah mengadakan  kegiatan pondok ramadan yang diadakan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari hari Selasa, 4 Maret hingga 6 Maret 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X dan kelas XI itu diisi dengan kegiatan keagamaan yang dikoordinir langsung oleh para guru agama. Bagi siswa yang beragama non muslim pun tetap dapat mengikuti kegiatan sekolah dengan melaksanakannya secara terpisah bersama guru agamanya masing-masing. Kegiatan ramadan ini diharapkan dapat menumbuhkan hal-hal positif pada diri siswa.

Kegiatan pondok ramadan ini juga bertujuan mengingatkan kembali kepada siswa perihal keberkahan puasa di bulan ramadan 1444 H. Para siswa diajak untuk merefleksikan diri melalui kegiatan positif yang dikemas dalam pondok ramadan. Acara yang dibuka dengan sambutan kepala sekolah perihal keberlangsungan kegiatan pondok ramadan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu dilanjutkan dengan bersholawat bersama dan memasuki acara inti yakni khataman Al-Qur’an dan sholat dhuha berjamaah. “Semoga kegiatan pondok ramadan kali ini dapat berjalan dengan lancar hingga hari ketiga, dan semoga anak-anak dapat mengambil hikmah dari segala kegiatan yang telah dilaksanakan”, pungkas ibu Yuliawati selaku kepala SMK PGRI 1 Kediri saat memberikan pembukaan acara.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *