Kediri– Siswa SMK PGRI 1 Kediri kembali beradu dalam ajang bergengsi yang diadakan langsung oleh PT Nutrifood. Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diajak untuk mengikuti serangkaian kegiatan Lokalate Business Academy. SMK PGRI 1 Kediri sendiri mengikutkan sejumlah 33 siswa dari seluruh jurusan untuk ikut serta dalam mengikuti Lokalate Business Academy. Dalam kegiatan Lokalate Business Academy itu, para peserta harus mengikuti proses praktik kerja lapangan secara daring.

            Dalam acara tersebut pula para peserta Localate Business Academy belajar untuk melakukan kegiatan marketing digital, dan dikenalkan dengan berbagai cara kegiatan berbisnis. Pada tanggal 20 September 2022, para peserta dari SMK PGRI 1 Kediri yang sudah dipilih oleh para bapak/ibu guru pembimbing diwajibkan mengikuti kegiatan pembukaan kegiatan Lokalate Business Academy oleh PT Nutrifood. 

            Setelah mengikuti kegiatan pembukaan, para peserta yang telah terpilih akan terus mengikuti kegiatan Lokalate Business Academy selama kurang lebih empat bulan secara daring. Berikut beberapa nama peserta yang berasal dari SMK PGRI 1 Kediri yakni, Abdullah Rodlin (XII TPM 1), Dafa Egi Pratama (XII TKJ 1), Mochammad Ridwan (XII TPM 3), Muhammad Agung Samudro (XII TPM 3), M. Ari Setiawan (XII TITL 2), dan M. Abdul Khanan (XII TITL 2). Selama mengikuti kegiatan tersebut para peserta juga akan diminta untuk membuat sebuah laporan yang akan diunggah dalam kegiatan Lokalate Business Academy.

            Selama mengikiuti kegiatan tersebut, para peserta mengaku sangat tertantang dan senang dapat menambah wawasan diri mengenai dunia bisnis dan wirausaha. Para peserta juga mendapatkan ilmu baru mengenai pemahaman digital marketing. Pada pertengahan bulan Desember 2022 lalu, para peserta yang masih bertahan kemudian melanjutkan tahap perebutan juara. SMK PGRI 1 Kediri pun lolos menuju babak grand final Lokalate Business Academy se-Jawa Timur. Berikut tiga nama siswa SMK PGRI 1 Kediri yang maju menuju grand final yakni, Dafa Egi Pratama (XII TKJ 1), M. Ari Setiawan (XII TITL 2), dan M. Abdul Khanan (XII TITL 2).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *