Kediri– Alumni SMK PGRI 1 Kediri tahun 2022 lalu kini telah bekerja di negeri Sakura. Alumni atas nama Muhalim Angga Solichin jebolan SMK PGRI 1 Kediri jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik tersebut mencoba keberuntungannya melalui lowongan kerja yang dibuka oleh PT Saitama Kabushiki Ga Isha Kunimitsu.

            Sebelumnya ia mengikuti serangkaian kegiatan yang telah diadakan oleh LPK VIFA JAPAN Kediri. Ia bersama dua orang teman lainnya mengaku telah mempelajari bahasa dan budaya kerja Jepang. Ia bertekad membantu mengubah kondisi perekonomian keluaraganya di Kediri. Ia pun menunjukkan ketekunannya belajar dan berusaha dengan diterimanya ia sebagai pekerja asing asal Indonesia yang lolos dalam seleksi perekrutan karyawan PT Saitama Kabushiki Ga Isha Kunimitsu.

            Muhalim Angga Solichin atau yang biasa akrab dengan panggilan Muhalim itu kini telah bekerja di Jepang sejak keberangkatannya pada tanggal 31 Mei 2023 lalu melalui bandara udara internasional Ngurah Rai Bali, bersama dua temannya yang lain. LPK VIFA JAPAN Kediri tempatnya mempelajari kebudayaan Jepang serta sebagai pihak yang menyalurkannya itu ia peroleh dari informasi yang dibagikan langsung oleh BKK SMK PGRI 1 Kediri.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *