KEDIRI- BKK SMK PGRI 1 Kediri telah melakukan kerjasama dengan PT Bagong Dekaka Makmur. Sebagai bentuk kerjasama yang dilaksanakan kali pertama ialah para siswa SMK PGRI 1 Kediri dari jurusan Teknik Bodi Otomotif telah mengikuti rangkaian kegiatan rekrutmen karyawan (magang) yang diadakan oleh PT Bagong Dekaka Makmur.

            PT Bagong Dekaka Makmur adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi bus antar kota dan provinsi, dan telah ada sejak pada tahun 1994. Serta seiring berjalannya waktu pada tahun 1998 PT Bagong Dekak Makmur pun berusaha memenuhi kebutuhan pelanggannya dalam penyediaan transportasi di dunia pertambangan.

            Pada tanggal 26 Juli 2023 lalu BKK SMK PGRI 1 Kediri memberikan informasi mengenai lowongan kerja yang telah dibuka oleh PT Bagong Dekaka Makmur. Dalam lowongannya PT Bagong Dekaka Makmur membutuhkan pelamar untuk posisi Mecanic Body Repair. Sesuai dengan lowongan yang dibuka, beberapa siswa jurusan Teknik Bodi Otomotif tertarik untuk mengikuti serangkai tes yang diadakan pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 lalu di garasi PO Bus Bagong Tulangagung.

            Sebelum mengikuti rangkaian tes yang dilaksanakan oleh PT Bagong Dekaka Makmur, para siswa yang mengikuti telah mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari BKK SMK PGRI 1 Kediri agar lebih siap dalam melaksanakan tes kerja. Tidak hanya pelatihan mengenai tes kerja, namun juga pembelajaran tentang komunikasi publik. Selain membutuhkan pekerja untuk posisi Mecanic Body Repair, PT Bagong Dekaka Makmur pun juga membuka lowongan kerja untuk admin perusahaan.            

Untuk siswa yang mengisi bagian admin perusahaan adalah beberapa siswa jurusan teknik pemesinan. Bagi yang melamar dibagian admin perusahaan, diberikan pelatihan tambahan khusus mengenai penggunaan excel. Setelah para siswa melewati serangkaian pelatihan, para siswa pun diantar untuk melaksanakan tes kerja. Pelatihan dan lowongan tersebut tidak hanya diikuti oleh para siswa aktif kelas XII SMK PGRI 1 Kediri, namun dari beberapa alumni SMK PGRI 1 Kediri. Bapak Sisco Agustian selaku ketua BKK SMK PGRI 1 Kediri mengaku sangat senang dengan antusias dan semangat para alumni dan siswa SMK PGRI 1 Kediri. Beliau berharap mereka dapat lolos seleksi dan dapat bekerja dengan baik.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *