Kediri – Mulai dari hari Senin, 01 April 2024 SMK PGRI 1 Kediri mengadakan kegiatan Pesantren Ramadan 1445 H di Hall sekolah yang diikuti oleh seluruh peserta didik. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Kediri, kegiatan Pesantren Ramadan bertujuan untuk meningkatkan  pemahaman keagamaan bagi peserta didik muslim.

            Dalam kegiatan Pesantren Ramadan SMK PGRI 1 Kediri, seluruh peserta didik diajak untuk memahami akhlak generasi z saat ini. Peserta didik diajak memahami cara ibadah yang sesuai dengan tuntunan agama Islam. Kegiatan Pesantren Ramadan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut, yakni dari Senin, 01 April 2024 hingga Jumat, 05 April 2024. Selama kurang lebih setengah hari, peserta didik akan mendapatkan materi mengenai fiqih shalat dan akidah akhlat yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari.

            Dari kegiatan Pesantren Ramadan ini, diharapkan seluruh peserta didik dapat mengambil seluruh materi yang telah disampaikan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam proses kegiatan Pesantren Ramadan ini, peserta didik mengikuti jadwal yang telah diinformasikan dan memakai busana muslim.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *