SMK PGRI 1 Kediri, merupakan salah satu SMK ternama di kota Kediri sekaligus termasuk dalam daftar SMK Pusat Keunggulan. SMK PGRI 1 Kediri pun terus menunjukkan upaya peningkatan kualitas pendidikan dengan melakukan berbagai kolaborasi antar sekolah. Tidak dapat dipungkiri kegiatan berkolaborasi merupakan salah satu cara mewujudkan perkembangan pendidikan di Indonesia untuk lebih baik.

Kegiatan tersebut juga tengah dilakukan oleh SMK PGRI 1 Kediri yang tengah melakukan kegiatan kolaborasi dengan unjuk kerja di depan siswa SMP di kota dan kabupaten Kediri. Melalui kegiatan unjuk kerja, SMK PGRI 1 Kediri memberikan banyak inspirasi kepada siswa SMP, dan memperkenalkan hasil karya dan memberikan gambaran perihal kegiatan yang ada di SMK PGRI 1 Kediri. Melalui unjuk kerja pula, SMK PGRI 1 Kediri mampu memberikan pengetahuan mengenai berbagai program kejuruan ada di SMK PGRI 1 Kediri.

Kegiatan kolaborasi seperti ini dinalai mampu memberikan cakupan berbagai aspek, mulai dari perkenalan dunia SMK, demontrasi praktik langsung, dan pemberian pengetahuan perihal kegiatan pembelajaran yang ada di SMK pada siswa SMP. Dari kegiatan unjuk kerja itu pulalah, para siswa SMK mampu membiat keputusan yang lebih informasional mengenai pilihan sekolah dan karir yang akan mereka pilih untuk masa depannya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *